BREAKING

Minggu, 06 April 2014

6 Soundtrack Film Terpopuler yang Diciptakan Melly Goeslaw

http://unikto.blogspot.com


Unik to: Film Indonesia yang laris dan ditonton oleh jutaan orang tak lepas dari soundtrack lagu yang dinyanyikan. Soundtrack lagu yang bagus dan enak di dengar bisa menjadi media promosi untuk kesuksesan sebuah film. Bahkan sebelum film tersebut tayang lagu soundtractnya sudah terngiang ditelinga dan dinyanyikan banyak orang.

Melly Goeslaw merupakan salah satu musisi dan pencipta lagu yang sering membuat soundtract film. Mayoritas soundtract-soundtract film yang ia ciptakan memiliki kesuksesan baik dari jumlah penonton film dan juga album soundtract film yang terjual.

Berikut 6 soundtract film terpopuler yang diciptakan Melly Goeslaw :


1. Ada Apa Dengan Cinta?
Ada Apa Dengan Cinta?(AADC) merupakan film remaja yang sangat ngehits pada tahun 2002. Bahkan film ini sebagai pelopor bangkitnya industri film Indonesia yang sedang lesu saat itu. Selain diputar di Indonesia Film ini juga diputar di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Brunei dan Filipina. Suksesnya film AADC Juga tak lepas dari soundtrack lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Lagu-lagu yang populer dalam film ini diantaranya AADC, Denting, Suara Hati Seorang Kekasih, Kubahagia.


2. Eiffel i’m in Love
Eiffel i’m in Love adalah film yang dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia yang diangkat dari novel karya Rahmania Arunita dan merupakan film terlaris yang menyedot 3,3 juta penonton. Soundtrack lagu dalam film ini di tulis dan dinyanyikan oleh Melly Goeslaw dan pada lagu “Pujaanku” Melly berduet dengan Jimo. Lagu-lagu yang populer dalam film ini antara lain Eiffel i’m in love, Bulan Kedua dan Tak Tahan Lagi.


3. Apa Artinya Cinta ?
Apa Artinya Cinta merupakan film Shandy Aulia dan Samuel Rizal setelah Eiffel i’m in Love. Film Apa Artinya Cinta juga menjadi film pertama Acha Septriasa di tahun2005. Dalam ost. Apa Artinya Cinta, Melly Goeslaw menggandeng Ari Lasso sebagai rekan duetnya, selain lagu tersebut lagu yang cukup populer dalam soundtrack ini dalah i’m Fallin in Love.


4. Heart
Heart merupakan film Indonesia yang paling laris di tahun 2006. Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah serta Nirina Zubir. Musik dalam film ini diciptakan oleh Melly Goeslaw namun dinyanyikan oleh para pemainnya. Soundtrack lagu heart cukup meledak dan mendapatkan penghargaan double platinum baik di Indonesia dan Malaysia. Lagu yang paling nge hits dalam album ini diantaranya duet Acha dan Irwansyah dalam lagu “My Heart” “ Sampai Menutup Mata” yang dinyanyikan Acha Septriasa, dan lagu “Pecinta Wanita”yang dinyanyikan Irwansyah.


5. Bukan Bintang Biasa
Film Bukan Bintang Biasa (BBB) dimainkan oleh personel BBB sendiri diantaranya Raffi Ahmad, Dimas Beck, Laudya Cintya Bella, Chelsea Olivia dan Ayushita. Film ini dirilis pada tahun 2007 menceritakan tentang 5 remaja yang berkuliah di sebuah kampus seni. Dan lagu yang populer di film ini antara lain Let’s Dance Together, Bukan Bintang Biasa, Jangan Bilang Tidak.


6. Ayat-Ayat Cinta
Ayat-ayat cinta merupakan film yang disutradarai Hanung Bramantyo yang diangkat dari novel best seller Habiburrahman El Shirazy. Selain meraih 3,6 juta penonton dalam filmnya, original soundtract Ayat-ayat Cinta yang dinyanyikan oleh Rossa mendapatkan penghargaan platinum pada tahun 2008 karena hampir 220.000 kopi. Lagu paling hits diantaranya Ayat-Ayat Cinta, Takdir Cinta dan Tercipta Untukmu (feat. Ungu)




About ""

unikto.blogspot.com merupakan situs hiburan yang memberikan informasi unik serta menarik seputar Gaya Hidup, Teknologi, Dunia Selebritis Serta Hal hal berbau misteri yang misterius.
 
Copyright © 2013 Unik to