BREAKING

Minggu, 06 April 2014

4 Tempat Minum Kopi yang Khas dan Terbaik di Dunia

http://unikto.blogspot.com


Unik to: Menikmati suasana pagi tentunya akan semakin nikmat jika ditemani dengan secangkir kopi. Bagian sebagian orang hal ini sudah menjadi ritual harian. Kopi merupakan minuman yang wajib tersedia pada pagi hari maupun saat bersantai membaca koran ataupun dengan suguhan gorengan.

Namun jika anda punya rencana berlibur ke luar negeri, dan anda merupakan seorang pecinta kopi, maka tempat-tempat berikut ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda selanjutnya. Tempat ini dikenal dengan sajian kopinya yang khas dan selalu dipenuhi pengunjung. Dimana saja tempat tersebut? Simak ulasannya berikut ini.


1. London, Inggris

4 Tempat Minum Kopi yang Khas dan Terbaik di Dunia

London terkenal dengan ragam toko kopi modern yang banyak menyediakan kopi jenis espresso. Di sejumlah kota pun mulai menyajikan sajian espresso dan flat white. Rasanya pun sungguh nikmat. Tak heran jika lima tahun terakhir kedua jenis kopi tersebut menjadi favorit disana.

Cara penyajiannya adalah dengan mencampurkan espresso dengan susu panas dan tak lupa ditambah dengan busa krimer. Kedai-kedai yang cukup terkenal disana adalah kopi Caravan serta Allpress, Climpson & Sons. Kedai-kedai ini terkenal akan sajian cappucino dan flat white yang memanjakan lidah pengunjungnya.


2. Roma, Italia

4 Tempat Minum Kopi yang Khas dan Terbaik di Dunia

Siapa yang tidak kenal dengan kota satu. Kota Roma dikenal sebagai salah satu kota yang paling romantis di dunia. Hampir di setiap sudut kotanya terdapat kedai-kedai kopi. Hal ini dikarenakan masyarakat Italia memiliki budaya meminum kopi di pagi hari. Kopi yang menjadi favorit mereka adalah jenis espresso.

Salah satu kota yang paling terkenal dengan sajian kopinya yang nikmat adalah Kota Roma. Kedai yang terkenal punya espresso enak yakni Rosati di Piazza del Popolo, Sant Eustachi oleh Pantheon atau Giolitti, beberapa blok ke arah barat dari Trevi Fountain.

Sebenarnya Espresso sendiri berarti “cepat”, itu karena memang dalam pembuatan kopi jenis ini, dibutuhkan kecepatan waktu dan meminumnya pun harus cepat. Namun lama kelamaan espresso mengalami pergeseran makna menjadi nama penyajian kopi di Eropa.


3. Wina, Austria 

4 Tempat Minum Kopi yang Khas dan Terbaik di Dunia

Wina juga merupakan salah satu kota romantis di dunia. Banyak kedai kopi modern yang ada di Wina. Kehadiran kedai-kedai ini semakin ramai ketika Wina terpilih sebagai tuan rumah World Barista Championship 2012. Kedai modern di wina umumnya menyajikan espresso dan cappucino. Namun ada juga kedai tradisional yang memiliki salah satu sajian khas yang diberi nama melange Vienner. Sajian ini hampir sama dengan cappucino. Kedai yang cukup tenar di Wina adalah Caffe Couture dan Essenti or Coffee Pirates.

Keindahan panorama yang ada di kota Wina seperti sungai kecil, perahu, dan gedung tua, tentunya semakin menambah nikmatnya minum kopi bersama pasangan, kerabat, ataupun keluarga.


4. Melbourne, Australia

4 Tempat Minum Kopi yang Khas dan Terbaik di Dunia

Ada satu hal yang menjadi ciri khas di kota Melbourne, yakni budaya minum kopi. Kopi merupakan bagian yang terpisahkan dari gaya hidup orang di Melbourne. Tak heran jika tiap tahun di kota ini mengadakan festival Barista yang tentunya memikat hati para wisatawan.

Salah satu kedai terbaik yang ada di kota ini adalah Axil Coffeehouse Roasters di Hawthorn, Auction Rooms di Melbourne Utara dan Dead Man Espresso. Sajian kopi piccolo latte, cappucino, flat white dan latte merupakan sajian yang paling populer di Melbourne.




About ""

unikto.blogspot.com merupakan situs hiburan yang memberikan informasi unik serta menarik seputar Gaya Hidup, Teknologi, Dunia Selebritis Serta Hal hal berbau misteri yang misterius.
 
Copyright © 2013 Unik to